Membahas Berita Teknologi Khususnya Teknologi Intel

Teknologi Canggih yang Digunakan Dalam Sepak Bola, Berpotensi Menimbulkan Kontroversi

Teknologi Canggih yang Digunakan Dalam Sepak Bola, Berpotensi Menimbulkan Kontroversi

Kini VAR telah menjadi teknologi terkini di dunia sepak bola dan menimbulkan berbagai permasalahan di dunia sepak bola, teknologi canggih yang digunakan dalam sepak bola menjadi perbincangan hangat di dunia olahraga.

Kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir juga mempengaruhi olahraga sepak bola. Penerapan teknologi tersebut pada olahraga kulit bulat diharapkan dapat membantu wasit membuat penilaian selama pertandingan berlangsung. Berikut beberapa teknik tercanggih yang digunakan dalam dunia sepak bola, diedit oleh Tim admin Kami. Daftar teknik canggih yang digunakan dalam sepak bola.

1. Teknik Garis Gawang

Teknologi garis gawang merupakan salah satu teknologi tercanggih yang digunakan dalam dunia sepakbola. Teknik ini disebut juga dengan teknik garis gawang. Pertama kali diterapkan di Piala Dunia Antarklub 2012, teknologi ini membantu wasit menentukan apakah sebuah bola telah melewati garis gawang.

2. VAR (Video Asisten Wasit)

Teknologi Canggih yang Digunakan Dalam Sepak Bola, Berpotensi Menimbulkan Kontroversi

VAR atau Video Assistant Referee adalah teknologi yang memiliki kemampuan untuk melihat kejadian yang mungkin terlewatkan oleh wasit. Teknologi ini telah diadopsi sejak 2017, diadopsi untuk Piala Dunia 2018, dan telah diadopsi oleh banyak liga Eropa hingga saat ini.

3. Footboat

Keterampilan juga mempengaruhi pelatihan sepak bola. Salah satunya adalah footbonnet yang pernah dikenakan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund. Teknologi tersebut hadir dalam bentuk 14×14 meter yang terdiri dari 72 panel. Cara kerjanya, pemain berdiri di tengah FootBonaut, menerima dan mengoper bola ke kedua sisi papan pantul.

4. MiCoach Soccer

Bola sepak MiCoach adalah teknologi yang dikembangkan oleh Adidas. Teknik ini juga digunakan oleh superstar sepak bola Lionel Messi. Cara kerja alat ini adalah dengan meletakkan token di sepatu pemain. Aplikasi MiCoach melacak jarak tempuh, kecepatan, dan statistik lainnya.

5. Electronic Performance & Tracking System (EPTS)

Manajer klub juga tidak mau ketinggalan untuk merasakan manfaat teknologi sepakbola saat ini. Untuk merancang strategi, ada teknologi yang disebut EPTS (Electronic Performance & Tracking System).

Teknologi ini dibantu oleh rompi khusus pemain dan 396 sensor kamera yang tersebar di seluruh lapangan. Data tersebut kemudian ditampilkan dalam format visual dan grafis yang komprehensif untuk menghasilkan strategi terkini.

Related Posts