Membahas Berita Teknologi Khususnya Teknologi Intel

Review Laptop Lenovo Legion 5

Banyak pecinta teknologi tanah air yang menantikan spesifikasi laptop terbaru yang menggabungkan prosesor AMD Ryzen seri 5000 terbaru dengan GPU Nvidia GeForce RTX 30. Perlu berbicara tentang Lenovo Legion 5 Pro.

Legion 5 Pro, laptop gaming 16 inci pertama di dunia dengan resolusi 165Hz QHD, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 75800H dan GPU GeForce RTX 3070, yang jelas tidak mahal karena spesifikasi terbaru. Tapi semua bisa Anda dapatkan dengan harga yang lumayan bagus.

Design Laptop

Tentu saja, perangkat ini terbuat dari bahan dan cangkang aluminium. Lenovo Legion 5 Pro kembali hadir dengan desain klasik Lenovo Legion, kontur dan lekuk laptop gaming, serta desain premium Lenovo Legion. Lebih mengesankan adalah logo Y. Bagian belakang layar besar laptop ini bersinar putih, dan untungnya Lenovo Legion 5 Pro masih terlihat simpel dan terlihat seperti laptop bisnis.

Desain ini juga cocok untuk yang ingin menggunakan laptop berperforma tinggi. Namun, hal itu sepertinya tidak menarik banyak perhatian orang di tempat umum seperti kantor atau bar. Selain itu, warna yang digunakan dengan slogan Lenovo Legion Stylish Outside dan Savage Inside adalah Storm Grey (14 “lebar x 10”), sisi tertipis adalah 2,17 cm dan ketebalan 2,68 cm.

Laptop ini memiliki berat hingga 2,56kg, tetapi pengisi daya memiliki berat 891g. Mungkin adaptor pengisi daya ini adalah pengisi daya 300 watt yang berat. Jadi, berat totalnya adalah 3,46 kg.

Ukuran layar Legion 5 Pro adalah 16 inci, yang merupakan ukuran layar baru yang sebelumnya tidak terlihat pada laptop gaming, yang tampaknya telah dikompromikan dengan layar yang lebih dari 15,6 inci tetapi tidak sebesar 17,3. inci. Laptop Gaming Untungnya, dimensi Lenovo Legion 5 Pro terlihat seperti laptop 15,6 inci meski memiliki layar yang besar.

Resolusi Layar: QHD (2560 x 1600 piksel) Rasio Aspek: 16:10 Rasio aspek ini membuat layar game lebih besar saat menggunakan rasio aspek 16: 9.

Lihat Juga : Spesifikasi Laptop Gaming Terbaik Saat Ini ROG Zephyrus Duo 15 SE

Ini juga mendukung panel IPS, tampilan VESA HDR dan teknologi Dolby Vision yang digunakan dengan gamut warna 100% sRGB dan kecerahan 500 nits, dan layar dikalibrasi di pabrik Lenovo dan disertifikasi untuk X-Rite Pantone.

Kecepatan refresh 165Hz, yang merupakan fitur yang relatif baru untuk laptop gaming dan memiliki waktu respons 3ms.

Anda dapat menggunakan opsi pada layar Profil Warna untuk membuat Wisaya Warna X-Rite

  • Simpan 709
  • sRGB
  • dasar
  • Tidak dikalibrasi

Layarnya memiliki lapisan anti-reflektif untuk menambah kenyamanan. Bezel layar memiliki desain empat sisi yang ramping. Biasanya tepi bawah layar juga lebih tipis.

Ini meningkatkan rasio layar-ke-bodi hingga 90%, dan terdapat lekukan di bezel atas tengah, sehingga memudahkan untuk membuka layar dengan kamera 720P 30FPS.

Dalam hal suara, perangkat ini memiliki dua speaker di kedua sisi meja, perangkat lunak Nahimic dirancang untuk mengatur profil suara, dan Nahimic memiliki fitur SoundTracker yang menampilkan hamparan radar saat bermain, yang menunjukkan arah nada dering akan terlihat. . Lenovo menempatkan fokus khusus pada penempatan masing-masing konektor agar tidak ada kabel di sisi kiri dan kanan laptop yang mengganggu pergerakan mouse.

Laptop ini memiliki fitur keyboard gaming Legion TrueStrike, keyboard gaming Lenovo baru dengan soft docking switch. Jarak tempuh 1,5 mm, dan keyboard pada panel dasar memiliki bantalan besar untuk menciptakan gaya. Tekan tombol sepenuhnya untuk “mendarat dengan mulus”. Tata letak ini diyakini akan memberikan pengalaman keyboard yang lebih baik untuk bermain game dan mengetik.

Keyboard ini mendukung teknologi N rollover dengan 100% phantom protection. Ini juga menjamin bantalan angka dengan tombol panah dengan ukuran yang sama dengan tombol lain (tidak dikurangi), dan lapisan oli khusus dan ketahanan aus, masing-masing. Cepat dikeluarkan dan bisa digunakan untuk waktu yang lama.

Related Posts