Membahas Berita Teknologi Khususnya Teknologi Intel

Intel Resmi Luncurkan Chipset Lakefield

Segmen produk perangkat seluler kini telah berubah, terutama sejak munculnya teknologi dinding lipat. Pembuat prosesor Intel sekarang meluncurkan prosesor ponsel terbarunya.

Perangkat seluler Segmen seluler ditampilkan pada ponsel cerdas di mana segmen ponsel cerdas dengan layar kurang dari 6 inci telah memasuki fase baru atau segmen phablet, juga dikenal sebagai ponsel tablet, telah masuk.

Artikel Lainnya : Intel Memperkenalkan Camera “RealSense Depth D455”

Dari mana. Sebagian besar smartphone sekarang menargetkan segmen layar besar, meskipun kurang dari 7 inci. Segmen ini dulunya merupakan segmen phablet. Segmen tablet telah dipindahkan ke layar yang jauh lebih besar, termasuk layar yang biasanya digunakan untuk ukuran laptop.

Sejak kedatangan layar lipat dan teknologi sentuh. Kami juga akan mengalami kesulitan memahami jika ini termasuk dalam segmen tablet atau laptop. Juga, karena kehadiran prosesor Intel mengukur 10 nanometer melalui prosesor Lakefield.

Disebut Juga Sebagai Prosesor Hibridia

Intel Lakefield menggabungkan prosesor inti dengan dua arsitektur berbeda, juga disebut hibrida, dan menggunakan teknologi pengemasan 3D yang disebut Intel Foveros.

Oleh karena itu, prosesor, yang menyerupai SoC (System on Chip) dan yang secara resmi disebut Intel Core Processors dengan Intel Hybrid Technology, adalah prosesor Intel terkecil yang menawarkan kinerja Intel Core. Ini membuat Intel Lakefield cocok untuk perangkat ultrasonik dan perangkat dengan faktor bentuk baru, mis. B. Perangkat dengan layar lipat atau perangkat dengan layar ganda. Intel Lakefield juga merupakan prosesor Intel pertama yang menggabungkan teknologi ini.

“Prosesor baru ini adalah salah satu investasi Intel dalam teknologi pengemasan inti Foveros dan arsitektur CPU hybrid untuk masa depan. Beberapa tahun yang lalu kami memulai perjalanan kami dengan mitra OEM kami yang memiliki visi untuk PC. Berbagi masa depan di konteks ini “Kami kembali ke beberapa elemen kunci untuk benar-benar sampai di sana di masa depan,” kata Ram Naik (manajer produk untuk Intel Computing Group) melalui konferensi video selama Intel Lakefield Deskripsi: “Untuk memenuhi kondisi masa depan ini” kami telah menetapkan tujuan kami sendiri dalam jangka pendek menciptakan SoC untuk kelas komputasi baru yang diperlukan untuk kategori perangkat baru, “kata Ram Naik dari prosesor Intel. Inti dengan teknologi Intel Hybrid.

Kompatibilitas Penuh Untuk Windows 10

Ukuran yang ringkas tentu diperlukan karena Intel Lakefield menargetkan PC yang tidak selalu memiliki banyak ruang untuk komponen yang berbeda.

Menurut Intel, Lakefield untuk perangkat dengan layar 8 inci. Dengan Core Foveros, prosesor Intel Core dengan teknologi Intel Hybrid memiliki dimensi 12 x 12 x 1 mm. Ini dapat dicapai karena Intel Foveros menumpuk banyak chip yang membentuk prosesor Intel Core dengan teknologi Intel Hybrid. Dengan kata lain, Intel Foveros tidak mengatur berbagai komponen yang terkait secara lateral, tetapi dapat mengurangi area yang diperlukan.

Selain itu, Intel Foveros memungkinkan Intel Lakefield untuk memasukkan memori utama LPDDR4X-4267.

Prosesor Lakefield menawarkan kompatibilitas penuh Windows 10 dengan aplikasi 56% lebih kecil di area paket hingga ukuran motherboard 47% lebih kecil dan memperpanjang usia baterai. Upaya ini dapat memberikan pengembang dengan fleksibilitas yang lebih besar dalam desain faktor bentuk untuk tampilan tunggal, ganda, dan lipat, sambil memberikan pengalaman pengguna PC akhir.

Prosesor ini juga merupakan yang pertama menggunakan hanya 2.5mW dalam mode siaga, hingga 91% lebih sedikit dari prosesor seri Y. Ini juga merupakan prosesor Intel pertama dengan layar ganda internal, ideal untuk menggabungkan PC dan dua layar.

Untuk Produk Lenovo Dan Samsung

Prosesor saat ini termasuk dalam produk Lenovo, ThinkPad X1 Fold dan Samsung Galaxy Book S, yang diharapkan akan tersedia di pasar tertentu pada bulan Juni.

Dalam pengumumannya, Intel memperkenalkan dua prosesor yang menggunakan Lakefield, yaitu Intel Core i5-L16G7 dan Intel Core i3-L13G4. Keduanya memiliki inti 5 prosesor dan 5 utas. Keduanya juga memiliki cache 4MB dan TDP 7 watt, dan keduanya mendukung RAM DDR4 berdaya rendah (RAM berdaya rendah). Yang membedakan mereka adalah tingkat frekuensi prosesor.

Untuk Core i5-L16G7 memiliki kecepatan prosesor tunggal 1,4 GHz dengan turbo inti tunggal maksimum 3 GHz atau maksimum 1,8 GHz untuk semua inti turbo. Core i3-L13G4 memiliki kecepatan prosesor tunggal 0,8 GHz dengan turbo inti tunggal maksimum 2,8 GHz atau maksimum 1,3 GHz untuk semua inti turbo.

Related Posts