Membahas Berita Teknologi Khususnya Teknologi Intel

Intel Memperkenalkan Camera “RealSense Depth D455”

Intel memperkenalkan Intel® RealSense ™ Depth Camera D455, kamera kedalaman berbasis stereo baru yang dilengkapi dengan rentang yang lebih panjang dan peningkatan presisi yang mencapai dua kali lipat dari model generasi sebelumnya. D455 memberi pengembang kebebasan untuk merancang solusi berbasis visi yang memberikan perangkat kemampuan untuk melihat, memahami, berinteraksi dengan dan belajar dari lingkungan mereka.

Artikel Lainnya : Prosesor Terbaru Intel Siap Merubah PC Mobile

“Rangkaian produk Intel RealSense sekarang menawarkan lebih banyak pilihan kepada pengembang. D455 memperluas kemampuan lini kamera stereo kami yang memungkinkan kami untuk mengatasi berbagai aplikasi yang lebih luas dengan kasus penggunaan yang lebih panjang dan memungkinkan pengguna untuk merancang solusi yang paling memenuhi kebutuhan mereka. “
–Sagi BenMoshe, wakil presiden perusahaan Intel dan manajer umum Intel RealSense Group

Bagaimana Berbeda: Kedalaman stereo bekerja dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dengan jangkauan panjang, akurasi yang ditingkatkan dan penyebaran yang mudah, kamera D455 adalah alat yang kuat yang dapat digunakan untuk aplikasi indoor dan outdoor.

Misalnya, persyaratan utama untuk pergerakan otonom robot adalah kemampuan untuk “melihat” lingkungannya. Jangkauan yang lebih panjang dan jangkauan yang ditingkatkan yang disediakan oleh D455 memungkinkan robot untuk memindai lingkungannya dan membuat pilihan kritis, seperti penghindaran rintangan.

Dalam aplikasi perawatan kesehatan, dengan memasang D455 di sudut ruang rumah sakit, staf dapat memonitor pasien melalui peringatan berdasarkan pergerakan melalui perangkat lunak pihak ketiga. Ini meningkatkan perawatan pasien secara substansial karena membebaskan waktu kritis bagi petugas kesehatan untuk cenderung ke prioritas lain.

Jangkauan Optimal Kamera

Mengapa Ini Penting: Kamera D455 meningkatkan jangkauan optimal hingga 6 meter, menjadikannya dua kali lebih akurat dari kamera D400 saat ini tanpa mengorbankan bidang pandang. D455 juga menyertakan jendela global untuk sensor kedalaman dan RGB untuk meningkatkan korespondensi antara dua aliran data yang berbeda dan untuk mencocokkan bidang pandang antara sensor kedalaman dan sensor RGB. Selain itu, kamera ini juga mengintegrasikan IMU untuk memungkinkan penyempurnaan kesadaran kedalamannya dalam situasi apa pun di mana kamera bergerak.

Bagaimana Cara Kerjanya: D455 mencapai kurang dari 2% Z-error pada 4 meter dengan beberapa perbaikan. Pertama, sensor kedalaman terletak terpisah 95 milimeter, memberikan akurasi kedalaman yang lebih besar pada jarak yang lebih jauh. Kedua, sensor kedalaman dan RGB ditempatkan pada pengaku yang sama, menghasilkan peningkatan keselarasan warna dan kedalaman. Terakhir, sensor RGB memiliki bidang pandang yang sama dengan sensor kedalaman, yang semakin meningkatkan korelasi kedalaman dan titik warna.

D455 menggunakan SDK 2.0 yang sama dengan seluruh portofolio perangkat Intel RealSense untuk memanfaatkan basis kode yang ada, memungkinkan peningkatan yang mudah dari kamera dengan kedalaman Intel mana pun tanpa waktu pengembangan.

Teknologi Intel RealSense ™ secara mendasar membentuk kembali masa depan teknologi, memungkinkan perangkat yang benar-benar “pintar” yang dapat melihat, memahami, berinteraksi dengan dan belajar dari lingkungan mereka. Dengan melengkapi perangkat dengan kemampuan untuk memahami dan memahami dunia di sekitar mereka, teknologi Intel RealSense memperluas kemampuan kami untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data, dan berkontribusi pada batas baru yang menarik dari visi komputer, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan – bidang yang dimiliki potensi untuk membuat dunia kita lebih aman, lebih produktif, dan lebih mendalam.

Pasar yang telah lama ditunggu-tunggu dan sebagian besar masih belum terdefinisi ini memiliki kekuatan untuk membantu kami melakukan proses yang sangat kompleks dan aktivitas sehari-hari, apakah menghindari tabrakan di mobil dan drone, atau menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga.

Teknologi Intel RealSense Lidar Camera Mendefinisikan Kembali Visi Komputer

Pakar-pakar kedalaman teknologi Intel RealSense telah mengembangkan sebuah padar solid-state revolusioner untuk keluarga baru kamera kedalaman berkualitas tinggi. Kamera Intel RealSense lidar L515 kualitas kedalaman yang tak tertandingi dan konsumsi daya yang rendah, dikombinasikan dengan kemampuannya untuk menghasilkan 23 juta titik kedalaman akurat per detik, membuatnya sempurna untuk berbagai aplikasi.

Industri logistik adalah salah satu pasar yang dapat memanfaatkan resolusi tinggi dan persepsi adegan penuh L515. Perusahaan yang mencari otomatisasi manajemen inventaris akan mendapat manfaat dari pengukuran volumetrik produk yang tepat, memungkinkan keadaan inventaris yang akurat setiap saat. Banyak aplikasi lain untuk L515 dapat ditemukan dalam pemindaian 3D, perawatan kesehatan, ritel, robot, dan banyak lagi.

Cara Kerja: Deteksi cahaya dan jangkauan (lidar) adalah teknologi penginderaan jarak jauh yang mengukur jarak ke objek dan target menggunakan kombinasi sinar laser dan penerima. Perbedaannya dengan teknologi Intel RealSense lidar adalah bahwa ia menggunakan cermin sistem mikro-elektro-mekanis miniatur canggih untuk memindai pemandangan. Metode ini memungkinkan pengurangan daya pulsa laser, mencapai terkecil di dunia, paling hemat daya, resolusi tinggi.

Related Posts